Senin, 30 Oktober 2017

DEMA STAINIM GELAR LDKP PERDANA



Sidoarjo – sebanyak 20 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam An-Najah Indonesia Mandiri (STAINIM), sabtu (24/12), mengikuti Pelatihan Dasar Kepemimpinan (LDKP) Dewan Eksekutif Mahasiswa untuk semua Prodi baik Ekonomi Syariah (ES) maupun Managemen Pendidikan Islam (MPI). Acara LDKP langsung dipimpin oleh ketua DEMA STAINIM Jajang Akhmad Nasrullah.

Sebagai pemateri acara LDKP, DEMA mengundang sebanyak tiga narasumber dari kampus Universitas Islam Negeri Surabaya (UINSA) yang mana pemateri pertama dengan tema garis haluan keorganisasian oleh Rizky Aprilliansyah Ananda (Presiden DEMA Fakultas Adab UINSA), dilanjutkan pemateri kedua Ahmad Zaini dengan tema surat menyurat, dan pemateri terakhir dengan tema Ke-Himaprodi-an oleh Tri Aditya Prasetya ( ketua Himapro Sastra Inggris Fakultas Adab UINSA).

Acara LDKP Dewan Eksekutif Mahasiswa STAINIM dilangsungkan oleh Wakabid III Kemahasiswaan Bapak M. Athoiful Fanan, M. Pd.

Wakabid III Kemahasiswaan Bapak M. Athoiful Fanan, M. Pd secara khusus berharap kepada mahasiswa setelah adanya pelatihan tersebut diharapkan mahasiswa bisa membangun kekompakan agar semakin solid dan mengerti tugas kegiatan masing-masing divisi DEMA.

“pelatihan kemarin adalah awal untuk membangun sebuah pondasi Dewan Eksekutif Mahasiswa dimana dengan adanya pelatihan itu organisasi mahasiswa bisa semakin solid, kompak dan mengerti tugas serta kegiatannya masing-masing untuk kemajuan kegiatan DEMA,” ucap Bapak M. Athoiful Fanan, M. Pd.

Selesainya acara pelatihan, pihak STAINIM memberikan penghargaan khusus berupa sertifikat kepada pemateri dan mahasiswa yang hadir.

Jajang Akhmad Nasrullah menambahkan dengan adanya acara LDKP ini organisasi bisa terstruktur dengan rapi dan berharap dapat membangun komunikasi baik dengan DEMA lain untuk membangun kinerja yang positif. (Dev)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RACUN (Rombongan Anak Cerdas Untuk Negeri)

STAINIM – 20 Februari 2017 di kampus kemandirian tepatnya mulailah terbentuknya suatu lembaga bimbingan RACUN oleh sejumlah mahasi...