Senin, 30 Oktober 2017

RACUN (Rombongan Anak Cerdas Untuk Negeri)



STAINIM – 20 Februari 2017 di kampus kemandirian tepatnya mulailah terbentuknya suatu lembaga bimbingan RACUN oleh sejumlah mahasiswa STAINIM yang berkepanjangan Rombongan Anak Cerdas Untuk Negeri. Alasan memilih nama RACUN karena diharapka dengan nama ini dapat memberantas kebodohan yang terjadi pada negeri ini, khusunya anak-anak menengah kurang mampu.
Proses kerja lembaga bimbingan ini dengan terjun langsung ke lapangan dimana tempat itu merupakan tempat anak-anak menengah kebawah atau jalanan. Yang di lakukan disana adalah mengajar, memberi sebagian ilmu, berbagi ilmu terhadap mereka baik berupa ilmu pengetahuan sosial, budaya, agama, dan juga mengasah kekreatifitasan anak-anak.
RACUN juga membua kesempatan bagi mereka(anak-anak) yang mampu untuk mengikuti bimbingan belajar, namun sedikit berbeda dengananak-anak yang kurang mampu. Khusus untuk anak yang mampu di kenakan biaya yang telah ditentukan , dan dari hasil tersebut di sumbangkan kepada anak-anak yang kurang mampu. RACUN juga menerima sumbangan buku-buku bekas untuk di implementasikan menjadi perpustakaan gratis untuk anak-anak yang kurang mampu.
RACUN menetapkan menerima bimbel khusus untuk anak di usia mulai dari 8 tahun, karena mereka adalah bibit negeri yang harus kita ajari sejak awal agar terbiasa dengan teknologi dan informasi yang ada, dengan cara yang sangat awak sambil bermain, dan belajar, karena anak seusia itu identik dengan masa-masa bermain.
Untuk informasi lebih lanjutnya, RACUN mempunyai alamat khusus untuk kalian yang ingin sharing dengan RACUN, antata lain:
Blog : rombongancerdas.blogspot.com
Fb : cerdas jaryy miti
Ig : rombongancerd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RACUN (Rombongan Anak Cerdas Untuk Negeri)

STAINIM – 20 Februari 2017 di kampus kemandirian tepatnya mulailah terbentuknya suatu lembaga bimbingan RACUN oleh sejumlah mahasi...